Cara Mengamankan Akun FB Dari Orang Usil




Hallo sobat setia pecinta dan pengunjung blog ini . Kali ini saya akan memberikan informasi atau cara untuk mengamankan Facebook kalian dari orang usil.

Mungkin diantara kalian sudah mengerti atau paham caranya dan informasi ini khusus buat yang belum ngerti atau lupa caranya.

Mengapa kita harus menjaga akun-akun di media sosial kita?
Karena semakin bertambahnya tahun teknologi semakin canggih dan banyak orang pintar yang ingin memanfaatkan kelemahan orang yang belum paham akan bermedia sosial atau menjaga akunya.


Ikuti beberapa langkah sebagai berikut :


-Langkah Pertama 

kalian harus login ke Facebook (pastilah wkwkwk)

Terus  masuk ke pengaturan yang ada di pojok kanan layar kalian





Lalu pilih Umum (jika kalian pengguna komputer) atau
informasi pribadi (jika kalian pengguna HP)

Selanjutnya pilih kontak (jika kalian pengguna komputer) atau
edit email (jika kalian pengguna HP)



Selanjutnya cek gambar di atas pastikan kontak utama kalian adalah alamat email kalian yang benar dan AKTIF

Kenapa harus AKTIF karena ini sangat penting jika suatu hari nanti ada masalah pada Facebook kalian. Karena pada saat pertama kali membuat akun Facebook itu membutuhkan alamat email yang aktif dan saat sebelum masuk facebook, kalian akan mendapatkan pesan ke email kalian untuk memverifikasi ke akun facebook.

Jadi kalian harus ingat betul hal ini atau jika kalian tipe orang pelupa kalian bisa simpan di buku atau lainnya. Oke Lanjut



Cek kembali pada gambar di atas terdapat kotak merah, Nah apabila ada alamat email atau nomer yang tidak kalian kenal segeralah kalian hapus.


- Langkah Kedua  

Pilih keamanan dan info login (jika kalian pengguna komputer) atau Pilih keamanan (jika kalian pengguna hp)



Cek tempat anda login, pastikan kalian ingat atau tau kapan kalian login dan dimana saja kalian login karena disini sytem facebook akan membaca tempat kalian login di hp atau komputer.

Dan apabila kalian menemukan tempat login yang berbeda segera keluar dari sesi dan rubahlah password kalian agar akun kalian AMAN.


- Langkah Ketiga 





1. Gunakan autentikasi dua-faktor 

Fungsinya adalah jika suatu saat nanti ada perangkat yang mencurigakan atau tidak biasa kalian login dengan tempat tersebut maka secara otomatis facebook akan memberikan kode login ke No Hp kalian. dan Perangkat tersebut tidak bisa login jika belum memasukan kode yang kalian dapat tadi.(Jadi Aman Deh hehehehe)
    




2. Masuk yang di otoriasasi

Jadi jika ada perangkat yang tidak kalian kenal terdaftar disitu jangan kalian hapus. Karena perangkat yang terdaftar disitu apabila ingin mencoba login maka perangkat tersebut akan di mintai kode. Istilahnya seperti blocklah.



3. Dapatkan peringatan login yang tidak di kenal

Jika kalian mengaktifkan system ini maka kalian akan mendapatkan informasi jika ada orang yang ingin mencoba mencuri akunmu.


Disini adalah 3 pilihan atau kalian bisa menambahan no hp. Terserah sih kalian pilih yang mana. Kalau saya cukup yang Notif Facebook saja.


4. Pilih 3 - 5 teman yang bisa di hubungi jika ada msalah dengan akun

Nah ini sangat penting karena bisa membantu jika suatu saat akun facebook kalian bermasalah atau terkunci

Karena saya pernah mengalami akun facebook yang terkunci dan disitu facebook memberikan pilihan yaitu mengenali wajah teman atau menghubungi teman

Ya karena saya sudah mencoba no 4 ini dengan spontan saya pilih menghubungi teman dan kebetulan akun facebook yang saya hubungkan adalah facebook saya sendiri jadi enak hehehehe

Kalau di suruh pilih wajah teman mana mungkin saya hafal 3000Friendlist dan itu di acak dari sytem fb tapi kalau kalian gimna hafal ndak?
Hahahahah



Jadi kalau saya boleh menyarankan kalian pilih teman terdekat atau saudara kalian dan lebih-lebih kalian punya akun facebook lain.


Nah begitulah langkah-langkah yang bisa kalian terapakan ya, agar akun facebook kalian lebih aman dan nyaman.



Sedikit tambahan ya, karena ini juga bisa menjadi pemicu keretakan dalam bermedia sosial facebook wkwkwk

Semakin maraknya orang menggunakan media sosial maka semakin banyak juga orang-orang iseng yang memanfaatkan situasi ini. 


Karena cukup banyak juga orang yang menggunakan media sosial hanya sekedar menggunakan tanpa mengetahui kelemahan-kelemahan systemnya media sosial tersebut.

Kalian mungkin pernah mengalami penandaan/tag facebook dari teman atau orang yang tidak di kenal dan menuju ke LINK/URL yang tidak jelas atau yang dalam tanda "Porno".  Ini adalah gejala-gejala awal masuknya virus yang akan merusak akun media sosial kalian jika kalian tidak mengantisipasinya.


Karena penandaan/tag di facebook secara otomatis akan langsung masuk ke linimasa kalian.

Untuk mengantisipasi dari penandaan/tag di Facebook kalian bisa cek gambar di bawah ini :




Kalian bisa edit sesuai kemauan kalian sendiri ya, karena disitu sangat jelas  pengertiannya atau bisa kalian contoh pengaturan saya seperti pada gambar di atas.



Nah akhirnya selesai juga hehehehe


Semoga informasi ini bermanfaat bagi semuanya, khususnya buat pengunjung setia blog ini.

Jangan bosen-bosen untuk mampir dan selalu menantikan update terbaru dari blog ini. Karena mungkin saja salah satu informasi yang ada di blog ini sangat kalian butuhkan.

Sekian dan Terima Kasih,


Share:

1 komentar:

  1. As stated by Stanford Medical, It's indeed the SINGLE reason women in this country live 10 years longer and weigh an average of 42 pounds lighter than us.

    (And actually, it has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING to do with "how" they are eating.)

    BTW, I said "HOW", and not "what"...

    Tap this link to uncover if this quick test can help you decipher your real weight loss possibilities

    BalasHapus

Visitors

Translate

Popular Posts

Recent Posts